Sandi komit dukung Experience Indonesia 2022 di Inggris

Ditulis 27 Aug 2022 | 07:47:29
Sandi komit dukung Experience Indonesia 2022 di Inggris

Jakarta (IndiTOURIST) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkomitmen mendukung pelaksanaan Experience Indonesia 2022 yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Britania Raya merangkap Irlandia dan Organisasi Maritim Internasional di Inggris.

Dalam audiensi dengan Duta Besar Indonesia untuk Britania Raya merangkap Irlandia dan Organisasi Maritim Internasional, Desra Percaya, Menparekraf menyampaikan bahwa Inggris merupakan salah satu pasar yang sangat potensial bagi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Indonesia.

"Britania Raya ini sangat strategis, ke depan wisatawan dari Inggris ini menjadi suatu potensi yang luar biasa besar," katanya dalam keterangan resminya.

Acara Experience Indonesia 2022 yang bakal dilaksanakan mulai 6-9 November 2022 diharapkan bisa menjadi momentum promosi sektor parekraf Indonesia di pasar Inggris.

"Semoga event ini menjadi pembuka jalan kita ke depan," ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Desra Percaya menjelaskan acara tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Inggris terhadap sektor parekraf Indonesia yang kini belum begitu tinggi.

"Kegiatannya itu back to back dengan World Travel Market. Selain itu Indonesia tidak begitu dikenal oleh publik Inggris karena sejarahnya Indonesia bukan jajahan Inggris," ujar Desra.

Rangkaian acara Experience Indonesia akan diisi dengan kegiatan "Indonesia Day", yaitu pameran kuliner dan budaya Indonesia serta berbagai rangkaian acara lainnya. Dirinya mengundang Menparekraf Sandiaga datang ke Inggris untuk menghadiri kegiatan tersebut. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved