Sarankan event secara daring, kemenparekraf siasati Covid-19

Ditulis 25 Apr 2020 | 04:31:44
Sarankan event secara daring, kemenparekraf siasati Covid-19
Gedung Sapta Pesona (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para pelaku industri penyelenggara kegiatan atau event di Indonesia menggelar kegiatan secara daring (online) untuk meningkatkan kompetensi SDM pariwisata dalam menciptakan dan memasarkan kegiatan secara daring (online) di tengah wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa dalam pernyataannya menjelaskan kegiatan secara daring sebagai program stimulus untuk penyelenggara kegiatan di Indonesia dalam rangka memberdayakan tenaga kerja event Indonesia selama masa darurat COVID-19.

“Kegiatan ini nantinya terdiri dari dua tahap yaitu webinar dan proyek rill hingga kegiatan secara daring, di mana targetnya berasal dari 50 orang perwakilan perusahaan industri event dan 50 orang perwakilan organisasi di komunitas event daerah,” kata Rizki Handayani.

Rizki menjelaskan dalam pelaksanaan webinar, Kemenparekraf bekerja sama dengan Australian Marketing Institute (AMI).

Sedangkan proyek rill hingga kegiatan secara daring nantinya dari 100 orang peserta webinar akan dipilih 6 project event online terbaik yang akan didukung untuk diimplementasikan. Dengan kriteria penilaian berdasarkan kreativitas dan tingkat daya serap tenaga kerja event. Target per proyek event online mampu menyerap 20 tenaga kerja.

“Kami siap memfasilitasi para penyelengara kegiatan. Kami ingin berkolaborasi dengan para pelaku industri. Untuk bersama-sama dari sekarang memikirkan pemulihan dampak pandemi COVID-19,” katanya.

Untuk itu para pelaku industri penyelenggara acara dipersilakan untuk mendaftar melalui link bit.ly/VirtualEventsWebinar dengan periode pendaftaran dimulai pada 21 hingga 30 April 2020.

Untuk informasi dan persyaratan lebih lanjut bisa diakses melalui akun instagram @kemenparekraf.ri dan contact person : 08118098091 (Fahmi). (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved