Sebentar Lagi Air Timor Layani Penerbangan Kupang-Dili-Darwin

Ditulis 03 Dec 2017 | 08:18:36
Sebentar Lagi Air Timor Layani Penerbangan Kupang-Dili-Darwin
Bandara Kupang (dok)

Kupang (IndiTOURIST) - General Manager Air Timor, Andisuari Dewi, selaku pimpinan perusahaan penerbangan sewa dari negara Timor Timur, mengatakan, rute penerbangan yang menghubungkan tiga kota beda negara, Kupang-Dili-Darwin, segera terwujud.

"Hadirnya rute baru Kupang-Dili yang akan dibuka mulai 15 Desember 2017 ini membuat rute penerbangan internasional yang menghubungkan tiga wilayah Kupang-Dili-Darwin sudah bisa terkoneksi," katanya. 

Ia menjelaskan, saat ini rute penerbangan Darwin-Kupang sudah dilayani maskapai Air North --maskapai penerbangan Australia-- yang dilakukan secara rutin dua kali setiap hari, pagi dan sore.

Sementara itu, penerbangan Kupang-Dili yang segera dibuka itu akan dilakukan secara terjadawal sebanyak tiga kali dalam sepekan yakni Senin, Rabu, dan Jumat.

"Sehingga para penumpang dari Australia yang mau ke Kupang bisa langsung terkoneksi melalui jadwal tiga hari itu, mereka bisa dengan penerbangan dari Darwin sampai di Dili pada pagi hari kemudian siang harinya bisa langsung dengan layanan penerbangan kami dari Dili-Kupang," katanya.

"Jadi sebenarnya segitiga konektivitas Kupang-Dili-Darwin itu sudah bisa terwujud dengan layanan rute baru ini," katanya lagi.

Andisuari menjelaskan, penerbangan rute baru Kupang-Dili akan dilayani dengan pesawat ATR72-600, kapasitas 70 kursi dari maskapai penerbangan Indonesia, yaitu TransNusa Aviation Mandiri.

"Kontrak kerja sama untuk layanan rute ini berlangsung selama satu tahun terhitung sejak mulai dibuka pada 15 Desember mendatang, kami berharap ke depan bisa melayaninya rute ini secara reguler," katanya.

Ia mengatakan, selain menghubungkan tiga wilayah negara (Indonesia, negara Timor Timur, dan Australia) yang berbatasan langsung itu, hadirnya penerabangan Kupang-Dili juga terkoneksi dengan negara tujuan lainnya seperti Singapura.

"Para penumpang dari Kupang menuju Singapura bisa melalui Dili, karena pesawat kami dari Kupang sampai di Dili sekitar Pukul 13.30 penerbangan kami dari Dili ke Singapura itu Pukul 03.25," katanya.

"Tapi penerbangan Dili-Singapura cuma dua kali dalam seminggu yaitu Rabu dan Sabtu sehingga yang bisa terkoneksi itu penerbangan di hari Rabu dari Kupang-Dili-Singapura," katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket mural di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved