Segera insentif maskapai dicairkan untuk dukung pariwisata

Ditulis 28 Feb 2020 | 06:49:18
Segera insentif maskapai dicairkan untuk dukung pariwisata
Maskapai Garuda (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah akan segera memberikan insentif untuk maskapai dalam rangka menggenjot sektor pariwisata yang terdampak wabah virus Corona atau COVID-19.

Budi menuturkan pihaknya beserta kementerian terkait akan menyerahkan rancangan pemberian insentif maskapai tersebut ke Istana Presiden pada Selasa (25/2) besok atau Rabu (26/2).

“Ini akan dikonsultasikan ke Pak Presiden besok atau lusa ya,” katanya beberapa waktu lalu.

Budi menyebutkan insentif yang diberikan pada maskapai ini berasal dari PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan avtur sehingga masyarakat bisa memperoleh diskon tiket pesawat.

"Ada insentif dari AP 1, AP 2, ada insentif dari avtur lalu ketiganya itu di bundling berapa diskon yang akan diberikan jadi angkanya belum ketemu,” ujarnya.

Budi menjelaskan target pemberian diskon terhadap harga tiket pesawat adalah 30 persen sampai 40 persen untuk tujuan ke 10 destinasi wisata di Indonesia seperti Bali, Bintan dan Manado.

“Diberikan kepada penerbangan supaya dia bisa mendiskon tarif tiket. Targetnya 30-40 persen ke 10 destinasi. Pemberian diskon selama tiga bulan,” jelasnya.

Ia menuturkan jika selama tiga bulan wabah virus korona atau COVID-19 belum mereda dan tidak ditemukan soslusinya maka pemerintah berencana memperpanjang pemberian insentif tersebut.  "Iya, tentunya demikian. Besok ditentukan oleh presiden,” ujarnya. (ak/Ant)

 

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata Cirebon, Upacara Panjang Jimat, Kuliner Cirebon
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved