September Terminal Baru El Tari dibuka

Ditulis 28 Feb 2019 | 08:39:04
September Terminal Baru El Tari dibuka
Bandara El Tari (dok)

Kupang, NTT (IndiTOURIST) - Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, NTT, menargetkan terminal penumpang, yang baru, di bandara itu, akan mulai beroperasi pada awal September 2019.

"Kami targetkan dan harapkan pada 1 September nanti sudah bisa beroperasi terminal penumpang yang baru," kata General Manajer AP I Bandara El Tari Kupang Barata Singgih kepada wartawan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu lalu.

Hal ini disampaikannya di sela perayaan Ulang Tahun Ke-55 AP I, yang diisi berbagai acara dengan tujuan menjalin keakraban antarpekerja Bandara El Tari Kupang.

Barata mengatakan bahwa perluasan bandara merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna bandara tersebut.

Ia mengatakan hingga saat ini pengerjaan perluasan terminal baru itu terus dipercepat. Perbedaan antara terminal lama dan baru adalah terminal yang baru akan memiliki dua lantai. Selain itu, terdapat pula fasilitas seperti eskalator bagi pengguna bandara El Tari. "Kemudian, ada garbarata yang akan ditempatkan di terminal baru, seperti di bandara-bandara besar di Indonesia," tambah dia.

Barata juga mengatakan perluasan bandara itu terkait dengan jumlah penumpang yang terus meningkat setiap tahunnya. Menurut catatan manajemen Bandara El Tari, jumlah penumpang yang menggunakan jasa bandara meningkat dari 2,8 juta menjadi tiga juta orang per tahun.

"Tentunya, fasilitas yang sudah disebutkan itu akan mendukung pelayanan kepada para pengguna jasa Bandara EL Tari Kupang," tutur dia. Saat ini, jumlah pengguna jasa yang menggunakan Bandara El Tari, mencapai 5.000-6.000 penumpang per hari.

Selain pengembangan dan perluasan terminal bandara, fasilitas lainnya yang juga disiapkan adalah bus untuk mengantar penumpang menaiki pesawat. "Jumlahnya masih kami koordinasikan. Pada intinya, semuanya kami siapkan demi pelayanan kepada masyarakat," ujar Barata. (ak/Ant)

Komentar
Smartfren 2019
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
wisata jawa tengah, candi Borobudur, borobudur of temple, jawa tengah tourism, center of jawa tengah
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved