Akan ada sistem buka tutup gerbang tol Bawen

Ditulis 27 Apr 2022 | 09:10:31
Akan ada sistem buka tutup gerbang tol Bawen

Semarang (IndiTOURIST) - PT Trans Marga Jateng sebagai pengelola ruas Tol Semarang-Solo bakal memberlakukan sistem buka tutup di akses keluar masuk gerbang Tol Bawen di Kabupaten Semarang untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jalan saat arus mudik Lebaran tahun ini.

"Salah satu potensi kepadatan yang kami antisipasi yakni di akses Bawen," kata Direktur Utama PT Trans Marga Jateng Denny C.Irawan.

Di ujung akses tol Bawen, kata dia, terdapat persimpangan lampu lalu lintas dengan akses jalan non tol yang menghubungkan arah Solo, Semarang, maupun Yogyakarta.

Akses gerbang tol Bawen sendiri merupakan salah satu pilihan bagi pengguna kendaraan pribadi yang akan menuju ke Yogyakarta.

Ia menjelaskan mekanisme penutupan gerbang Tol Bawen akan dilakukan jika panjang antrean kendaraan sudah mencapai simpang susun Bawen.

"Kalau sudah terlalu panjang, akses keluar akan akan dialihkan melalui Salatiga," katanya.

Baca juga: Jasa Marga targetkan pendapatan tol naik 27,3 persen selama Lebaran

Demikian juga, kata dia, jika Salatiga juga sudah terlalu padat,  pemudik dengan tujuan Yogyakarta akan dialihkan ke melalui pintu keluar Boyolali.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PT Jasamarga Solo Ngawi tentang mekanisme pengalihan ini," katanya.

Ia menambahkan mekanisme buka tutup akses keluar Bawen ini akan dilakukan berdasarkan perkembangan situasi di lapangan. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
wisman tiongkok, wisata manado, wisata bunaken, pariwisata manado, bunaken tourism, manado tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved