Ada survei kepuasan pelanggan kunjungan wisatawan di Raja Ampat

Ditulis 12 Jan 2021 | 08:21:11
Ada survei kepuasan pelanggan kunjungan wisatawan di Raja Ampat
Raja ampat (dok)

Sorong (IndiTOURIST) - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat terus melakukan inovasi pelayanan kunjungan wisatawan berbasis online guna pencegahan penyebaran COVID-19 salah satunya melalui survei kepuasan.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengangkat bahwa salah satu inovasi pelayanan yang dilakukan pada masa pandemi COVID-19 adalah survei kepuasan kunjungan wisatawan secara online.

Menurut dia, pelayanan ini sebelumnya dilakukan secara manual pada pos pelayanan UPTD Pariwisata sekarang bisa dikatakan secara online guna pencegahan COVID-19.

Para operator wisata di Raja Ampat hanya butuh waktu dua menit untuk mengisi formulir survei tingkat kepuasan wisatawan secara online yang disiapkan oleh dinas.

Dikatakan bahwa Raja Ampat di masa pandemi COVID-19 banyak dikunjungi wisatawan domestik yang berlibur. Sejak September destinasi sudah ramai hingga puncaknya Desember 2020.

Karena itu, kata dia, seluruh operator wisata baik kapal wisata, travel, dan penginapan di Raja Ampat diharapkan mengisi formulir survei kepuasan kunjungan secara online.

Ia menyampaikan bahwa hal ini penting agar pemerintah daerah mendapat data kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.

"Dengan demikian pemerintah daerah mendapat data kepuasan wisatawan sebagai bahan evaluasi guna perbaikan pelayanan yang lebih baik," tambah dia. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Wisata Papua, Wisata Raja Ampat, Wisata Diving, Taman Bawah Laut
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved