Tahun depan proyek jembatan Musi VI selesai

Ditulis 20 Aug 2019 | 07:24:11
Tahun depan proyek jembatan Musi VI selesai
Jembatan Ampera

Palembang (IndiTOURIST) - Legislator dari DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati mengatakan, jembatan Musi VI diperkirakan akan rampung pada 2020 karena sekarang ini kembali dikerjakan.

Setelah terhenti pada 2018 karena permasalahan pembebasan lahan dan 2019 dikerjakan lagi, kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel beberapa waktu lalu.

Memang, lanjut dia, akibat terkendala pembebasan lahan maka jembatan tersebut tidak bisa dikerjakan karena alat berat tidak bisa masuk.

Sehubungan itu sekarang ini telah dianggarkan lagi dana untuk pembebasan lahan dan pembangunan lainnya.

Ada sekitar Rp11 miliar dana yang dianggarkan pada 2019 sehingga pengerjaan jembatan Musi VI dapat dikerjakan kembali.

Menurut dia, dana tersebut diperuntukan antara lain pembangunan lantai jembatan dan pembebasan lahan. Jadi setelah itu akan dilanjutkan pembangunan fasilitas pendukung lainnya sehingga diperkirakan akan rampung pada 2020.

Jembatan Musi VI penting mengingat fasilitas tersebut untuk mengurai kemacetan apalagi sekarang ini Palemang sering macet terutama pada jam sibuk.

Oleh karena itu pihaknya terus mendorong supaya jembatan yang akan menjadi kebanggaan masyarakat itu secepatnya rampung.

Jembatan Musi VI tersebut sebelumnya dipersiapkan untuk Asian Games tetapi berhubung terkendala masalah pembebasan lahan sehingga pengerjaannya tidak maksimal. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata Cirebon, Upacara Panjang Jimat, Kuliner Cirebon
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved