Tahun ini Banda Aceh targetkan 1000 kegiatan wisata

Ditulis 22 Feb 2020 | 05:37:11
Tahun ini Banda Aceh targetkan 1000 kegiatan wisata
Masjid Baiturrahman, Banda Aceh (dok)

Banda Aceh (IndiTOURIST) - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata menargetkan 1.000 kegiatan kepariwisataan sepanjang 2020 guna menarik kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, dari 1.000 kegiatan tersebut, 16 di antaranya masuk dalam kalender resmi.

"Untuk tahun ini, target kami ada 1.000 kegiatan kepariwisataan. Selain 16 kegiatan yang berskala besar, lainnya termasuk kegiatan kecil seperti pertemuan, konferensi, dan lainnya," kata Iskandar.

Sedangkan 16 kegiatan kepariwisataan yang masuk kalender, kata Iskandar, di antaranya maulid akbar dan balap motor lintas alam yang sudah dilaksanakan pekan lalu.

Kemudian, festival sepeda ontel se Sumatera yang direncanakan digelar Maret 2020. Festival kopi saring bagi generasi milenial, pawai budaya yang diikuti semua komunitas

"Pada Maret dan April nanti akan banyak kegiatan pariwisata. Semua itu masuk dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Banda Aceh ke-815 tahun," kata Iskandar.

Setelah itu juga ada pameran bertajuk Banda Aceh Expo 2020, festival mi Aceh, kompetisi "food truck" atau truk kuliner, konvoi motor besar, festival kopi, hingga lomba memancing.

"Kami terus berupaya memperbanyak kegiatan kepariwisataan untuk menggenjot kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara ke Kota Banda Aceh," kata Iskandar. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata aceh, pulau weh, Aceh tourism, weh island, pariwisata aceh, wisata NAD, NAD tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved