Taman Nasional Komodo Punya Terumbu Karang Paling Keren

Ditulis 14 May 2017 | 08:09:11
Taman Nasional Komodo Punya Terumbu Karang Paling Keren
Pulau Komodo (dok)

Kupang, NTT (IndiTOURIST) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu, mengatakan, berbagai hasil penelitian menunjukkan Taman Nasional Komodo adalah jantung segitiga terumbu karang dengan keanekaragaman hayati laut paling kaya di dunia.

"Taman Nasional Komodo ini merupakan jantung segitiga terumbu karang dengan keanekaragaman hayati laut paling kaya di dunia," katanya.

Karena itu katanya wilayah perairan di sekitar Pulau Komodo dan Labuan Bajo terpilih sebagai wilayah penyelaman terbaik di dunia mendampingi Raja Ampat.

Menurut dia, penobatan itu berdasar penilaian dari CNN. "Penghargaan ini membuat pemerintah pusat, Provinsi NTT, dan Kabupaten Manggarai Barat, berusaha memaksimalkan lagi potensi wisata di wilayahnya.

Walaupun Labuan Bajo itu berada di Flores Barat, namun kedatangan wisatawan tidak hanya di Labuan Bajo dan sekitarnya tetapi juga mengelilingi NTT. Ini tentu saja memacu kita untuk mengembangkan pariwisata," katanya.

Ia menjelaskan, khusus untuk Taman Nasional Komodo memiliki sejumlah titik penyelaman yang tersebar di Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Pulau Rinca, dengan karakteristiknya masing-masing.

"Selain perairan Komodo Labuan Bajo, juga perairan di Pulau Alor. Di sana memiliki 50 titik menyelam yang tersebar sampai ke Pulau Pantar, karena keindahan terumbu karang dan aneka hayati dalam laut lainnya," kata Jelamu. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved