Tarik wisatawan, Sulsel perkenalkan buah lokal

Ditulis 23 Dec 2019 | 07:22:11
Tarik wisatawan, Sulsel perkenalkan buah lokal
Rambutan salah satu buah lokal

Makassar (IndiTOURIST) - Pemerintah Provinsi  Sulawesi Selatan tidak hanya mengandalkan destinasi wisata namun juga menawarkan buah-buahan asli daerah dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan ke daerah itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu, mengatakan turis mancanegara bisa menikmati berbagai buah lokal segar antara lain langsat, rambutan, duren, buah naga, jeruk Aelayar dan Malangke, serta masih banyak buah lainnya.

“Hampir semua kita punya buah, ada langsat, rambutan, duren hingga Jeruk Selayar,” katanya.

Untuk jeruk Selayar sendiri, sedikit demi sedikit sudah mulai menghilang. Olehnya itu, Prof Nurdin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mengembalikan kejayaan Jeruk Selayar dan Malangke.

“Tidak sulit untuk kita kembalikan. Jeruk Malangke ini juga tantangan kita, karena kita biarin masyarakat kita mengembangkan tapi tidak ada yang mendorong, bagaimana sinergi ini dibangun,” ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan jutaan turis mancanegara yang masuk di Indonesia, minimal 10 persennya bisa menikmati pariwisata yang ada di Sulsel.

“Saya ingin sampaikan kepada kita semua bahwa turis yang masuk di Indonesia sangat luar biasa. Tapi kita minimal 10 persennya saja sangat luar biasa, ditambah lagi dengan domestik,” jelas Bupati Bantaeng 2008-2018 itu. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata Sumbar, Wisata Padang, Pulau Pasumpahan, Wisata Malinkundang, Padang tourism, Pasumpahan beach
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved