Telkom persembahkan 300 Kampung UKM digital di HUT RI

Ditulis 08 Aug 2016 | 07:23:46
Telkom persembahkan 300 Kampung UKM digital  di HUT RI
Muhammad Awaluddin (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tengah menyiapkan sejumlah kado bagi HUT Republik Indonesia ke-71, salah satunya adalah akselerasi pembangunan Kampung UKM Digital pada 17 Agustus 2016.

“Tadinya kita punya target 300 kampung UKm Digital pada akhir 2016. Kuartal II 2016, ternyata animo masyarakat di daerah tinggi sehingga berubah dengan pencanangan seribu kampung UKM digital hingga tahun depan. Nah, dalam rangka HUT RI ke-71, 300 kampung UKM digital akan dihadirkan, sekarang countdown menuju angka 300 tengah dijalankan,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam sharing session on the weekend bersama IndoTelko group, Sabtu kemarin (6/8/16).

Diungkapkannya, saat ini sudah ada sekitar 174 Kampung UKM Digital dan akan digeber dalam hitungan minggu menuju angka 300 kampung UKM Digital. “Ini saya per jam dilaporkan status yang sedang on going process atau sudah diresmikan. Minggu depan ada sekitar 40 yang live,  tak semua peresmian kita umumkan di media massa, nanti Anda lihat saja 17 Agustus mendatang, sudah 300 kampung UKM Digital live. Tak ada operator yang spartan seperti Telkom ini membawa UKM Goes Digital,” tegasnya.   (Kampung UKM Digital Laweyan Solo)

Ditambahkannya, hal yang membanggakan adalah sekitar 74% atau 124 Kampung UKM Digital yang telah beroperasi didukung dengan true broadband. “Itu semua sudah kita sediakan fiber optik untuk akses. Kenceng banget tuh koneksinya untuk dukung pelaku UKM  jualan di dunia maya,” katanya.  (Akses Internet 100 Mbps di Kampung UKM Digital Telkom)

Diharapkannya, pelaku UKM tak lagi alergi dengan teknologi digital dalam berusaha karena telah terbukti mengubah banyak hal, termasuk dunia pemasaran dan bisnis. “Di era digital saat ini banyak bisnis yang menghilangkan intermediasi pada jalur distribusinya dari produsen langsung ke pelanggan. Hal yang harus di perhatikan adalah bisnis online mendukung aktivitas offlinenya begitupun sebaliknya yang biasa kita sebut "O to O" atau online to offline," tambahnya.

Sekadar diketahui, kampung UKM Digital  dilansir Telkom  sejak Juni 2015 untuk melengkapi gerakan pengembangan UKM yang telah dicanangkan seperti roadshow BAGUS Indonesia, Sentra UKM, Kampung Nelayan Digital.  (Telkom Buka Kampung UKM Digital lagi di Ambon)

Program Kampung UKM Digital tersebut merupakan pionir dalam program pengembangan UKM berbasis teritory dan komunitas yang dikomandoi Divisi Business Service dari Telkom (DBS).

DBS memiliki target pendapatan sekitar Rp 342 miliar hanya di kuartal ketiga 2016 yang salah satunya dari berjualan konektifitas seperti Star Connect yang telah berjumlah 60 ribu pelanggan.(iDt)

Komentar
kemenpar pesona indonesia
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved