Teluk Tomini dan Pantai Olele Gorontalo

Teluk Tomini dan Pantai Olele

Ditulis 18 Dec 2014 | 01:08:14
Teluk Tomini dan Pantai Olele
Teluk Tomini dan Pantai Olele
Latar Belakang dan Sejarah

Gorontalo bisa menjadi destinasi liburan yang sempurna. Pesisir pantai merupakan ciri utama yang menjadikan pulau ini sempurna untuk wisata bahari dan salah satu destinasi yang sempurna adalah Teluk Tomini dan Pantai Olele.

Teluk Tomini dengan habitat bawah air dan biota lautnya yang indah dan ada beberapa pulau kecil yang belum terjamah. Teluk Tomini merupakan surga bagi para penyelam, karena posisi geografisnya yang dilintasi garis khatulistiwa.

Desa Olele terkenal dengan tempat menyelamnya yang menantang diantara para penyelam professional dunia sobat. Pantai Olele ini merupakan pintu gerbang menuju surga bawah laut, keindahan kehidupan bawah laut yang luar biasa di daerah ini telah diakui dan terbukti dengan antusianisme para penyelam yang datang.

Daya Tarik

Teluk Tomimi dan Pantai Olele adalah surga menyelam. Keindahan kehidupan bawah laut yang luar biasa di daerah ini telah diakui dan terbukti dengan antusianisme para penyelam yang datang ke pantai Olele.Di Teluk Tomini dan Pantai Olele, Anda dapat menemukan beberapa atau mungkin makhluk bawah air yang paling menakjubkan

Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah nusantara bisa mendatangi  Bangkai kapal Jepang, kapal Tjendrawasih dan Istana Otanaha yang merupakan benteng pertahanan raja-raja Gorontalo.

Transportasi

Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta ke Bandara Jallaludin di Gorontalo tersedia setiap harinya.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi  kapal laut maka Gorontalo memiliki 3 pelabuhan, yaitu Pelabuhan Anggrek, Pelabuhan Kwandang dan Pelabuhan Crossing.

Anda dapat menikmati perjalaan menjelajahi isi kota dengan menaiki bus Trans Sulawesi, ini menjadi akses yang menghubungkan provinsi di Sulawesi.  Ada pula mini bus yang juga siap mengantar Anda ke tempat tujuan.

Akomodasi

Pilihan akomodasi yang terbaik mungkin adalah resor Gorontalo karena letaknya yang dekat dengan area menyelam.

Kuliner

Bagi Anda pecinta olahan laut, di sinilah Anda dapat memuaskan selera Anda dengan berbagai jenis makanan laut seperti: Perkedel ikan nike, pepes ikan nike yang merupakan olahan ikan segar yang dicampur dengan bumbu tertentu, dibungkus dengan daun pisang kemudian dipanggang.

Tips

Anda bisa bermain-main dengan lumba-lumba sekitar bulan Februari ke April.

 

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved