Tercatat 6 rute penerbangan pesawat di Bandara Husein Sastranegara

Ditulis 23 Aug 2020 | 08:12:22
Tercatat 6 rute penerbangan pesawat  di Bandara Husein Sastranegara
Maskapai Citilink (dok)

Bandung (IndiTOURIST) - Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai mengoperasikan enam rute penerbangan yang menggunakan pesawat jet setelah sebelumnya penerbangan pesawat jenis itu dialihkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya Mahdar mengatakan enam rute penerbangan pesawat jet itu terdiri dari dua maskapai, yakni Lion Air dan Citilink. Sementara, kata dia, yang baru beroperasi Kamis (20/8) adalah Lion Air, sedangkan Citilink beroperasi Jumat (21/8).

"Penerbangan hari ini, itu baru Lion Air grup, rute Bandung-Makassar, kemudian Bandung-Denpasar dan Bandung- Kualanamu," kata Iwan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Untuk maskapai penerbangan Lion Air dengan pesawat jet, ada sebanyak empat rute penerbangan. Di antaranya yaitu, rute Bandung-Makassar, rute Bandung-Kualanamu, rute Bandung-Balikpapan, dan rute Bandung-Denpasar.

Kemudian untuk maskapai penerbangan Citilink, ada tiga rute penerbangan yang sama dengan Lion Air. Namun ada dua penerbangan yang berbeda rute, yakni Bandung-Palembang, dan Bandung-Pekanbaru.

Pada Kamis (20/8) ini, pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung pertama kali mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Pendaratan pesawat itu disambut dengan inaugurasi yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana berharap dengan beroperasinya kembali pesawat jet serta menambahnya jumlah penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, sektor pariwisata Kota Bandung bisa kembali berjalan maksimal.

Pasalnya sejak tidak beroperasinya sejumlah rute pesawat jet ke Kota Bandung sejak Juli 2019 lalu, aktivitas pariwisata di Kota Bandung nampak menurun

Karena menurutnya banyak wisatawan yang perlu menempuh perjalanan yang lebih lama menuju Kota Bandung apabila mendarat di Bandara Kertajati, Majalengka.

"Kalau di sini kan sudah jelas mudah-mudahan sih memang meningkatkan wisata Kota Bandung," kata Yana. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
bandara radin inten II, wisata lampung, pantai kiluan, way kambas
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved