Tiga ratus ribu lebih wisatawan padati Geopark Ciletuh

Ditulis 02 Jul 2018 | 08:25:37
Tiga ratus ribu lebih wisatawan padati Geopark Ciletuh
Geopark Ciletuh (dok)

Sukabumi, Jawa Barat (IndiTOURIST) - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi menyatakan seperempat juta lebih atau sekitar 300 ribu wisatawan memadati objek wisata tirta di Geopark Ciletuh Palabuhanratu pada libur panjang dan cuti bersama Lebaran 2018.

"Jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata di Kabupaten Sukabumi kemungkinan lebih dari 300 ribu orang, karena kami mencatat yang masuk objek wisata tirta saja seperti pantai, sungai dan air terjun," kata Ketua Harian Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto.

Menurut dia, hingga saat ini jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata tirta di Kabupaten Sukabumi masih banyak, tetapi tidak membludak seperti saat musim liburan panjang.

Mayoritas wisatawan yang datang ke objek wisata tirta berasal dari luar daerah seperti Sukabumi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung, dan Cianjur.

Animo wisatawan tinggi karena penasaran setelah Unesco menetapkan Geopark Cileutuh Palabuhanratu sebagai taman alam batuan tua warisan dunia.

Selain itu, pantai di Sukabumi mempunyai keunikan dibandingkan daerah lain. Selama libur Lebaran tercipta antrean panjang kendaraan ke objek wisata laut seperti Palabuanratu.

"Objek wisata tirta Kabupaten Sukabumi memang selalu menjadi daerah tujuan wisatawan setiap tahunnya apalagi pada musim libur lebaran dan Tahun Baru. Ini membuktikan bahwa lokasi wisata ini menjadi andalan," kata Yanyan. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket murah di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
Must Read
Wisata Cirebon, Upacara Panjang Jimat, Kuliner Cirebon
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved