Backpacking

Wisata Pun Bisa Murah, Asal Tau Strateginya

Ditulis 16 Dec 2014 | 21:20:09
Wisata Pun Bisa Murah, Asal Tau Strateginya
Backpaker cara murah wisata

Berikut beberapa tips backpacking murah meriah jika Anda memiliki dana terbatas saat traveling. Hanya karena Anda tidak memiliki uang jutaan di dompet bukan berarti Anda tidak bisa menikmati plesiran bebas cemas. Berikut beberapa tips hemat backpacking.

Perencanaan

Sebelum bepergian Anda harus memiliki pandangan ke depan. Beberapa hal yang harus Anda pikirkan Adalah: Tentukan destinasi tempat atau Negara yang akan dituju. Tentukan apa yang hendak dilakukan disana : sekedar jalan, mempelajari budaya, kursus, belajar, konferensi, belanja, dll. Mencari informasi tentang tempat yang dituju. Kondisi  sosial, ekonomi dan politiknya negara atau lokasi tujuan. Amankah untuk bepergian kesana?

Berkemas Secukupnya

Kunci untuk backpacking adalah 'less is more'. Manajemen barang bawaan juga butuh perhatikan. Banyak maskapai penerbangan menerapkan peraturan low price ticket dengan catatan anda dilarang membawa barang bawaan dibagasi, cukup hanya cabin bag saja atau carry-on bag only. Sehingga anda perlu memperhatikan ketentuan ini, jika anda tetap ingin bepergian dengan biaya yang murah. Manajemen barang bawaan sangat berguna, terutama jika anda banyak melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Semakin berat beban bawaan anda, semakin berat beban yang harus ditopang oleh tubuh anda. Tentukan apa yang akan dibawa dan berapa banyak, akan mempermudah anda melakukan perjalanan secara nyaman.

Cari Tiket Perjalanan Yang Murah

Terbatasnya biaya dan waktu mengharuskan backpacker untuk melakukan pengelolaan atas biaya, waktu dan kebutuhan secara cermat dan tepat serta hemat.Untuk mendapatkan tiket promo, anda harus rajin-rajin mengecek website maskapai penerbanganyang sering menyediakan tiket promo atau tiket dengan harga yang murah.

Atur Jadwal Perjalanan Dengan Baik

Jadwal perjalanan adalah hal lain yang harus anda persiapkan. Jadwal perjalanan akan yang teratur akan memberikan kemudahan bagi anda dalam manajemen waktu dan biaya. Biasakan untuk menyusun jadwal perjalanan atau itinerary sebelum anda berangkat. Buat daftar tempat yang akan anda kunjungi. Jika sempat coba cek lokasi melalui peta atau akses ke google map.

Cari Informasi Soal Akomodasi Murah

Mulai mencari info rate hotel atau penginapan murah di hostelbookers atau hostelworld. Yang murah umumnya kamar-kamar dormitory, sekamar beramai-ramai, bisa ber-6 sampai ber-10 orang dalam satu kamar.

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved