Trans Pakuan mengaspal lagi

Ditulis 30 Okt 2021 | 07:21:11
Trans Pakuan mengaspal lagi

Kota Bogor (IndiTOURIST) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah mengunjungi Karoseri Laksana Semarang dalam rangka menjajal salah satu dari 49 bus Trans Pakuan, yang dipersiapkan mengaspal di "Kota Hujan" pada akhir 2021.

"Saya sedang ada di Karoseri Laksana tempat pembuatan bus Trans Pakuan yang akan menggantikan angkot-angkot di Kota Bogor," kata Bima sambil memutar kunci bus tersebut dalam video yang dirilis Pemkot Bogor beberapa waktu lalu.
 
Bima Arya menyebutkan bus Trans Pakuan dari program Buy The Service (BTS) akan sanggup menampung penumpang tiga angkutan umum kota (angkot) yang selama ini menjadi andalan warga Kota Bogor sambil memanaskan mesin bus.
 
Angkot yang bisa menampung 12 orang penumpang sekali jalan akan mampu diangkut sebanyak tiga kali lipat oleh bus Trans Pakuan. Sebanyak 49 bus Trans Pakuan akan mulai dioperasikan secara bertahap pada awal November 2021.

Berjok warna biru dengan berlogo Kementerian Perhubungan, bus Trans Pakuan yang dikemudikan Bima Arya didominasi warna abu di dalam interiornya. Tak lupa, bus juga bermotif batik di bagian desain belakangnya.
 
Ada beberapa bus nampak seragam bertulikan bus Trans Pakuan di kaca depan dan tulisan Bus Kita di samping bus, berjejer di dalam karoseri. Selain itu, tempat duduk penumpang pun di desain saling berhadapan seperti angkot pada umumnya.
 
Namun ada hal yang berbeda. Bima menunjukkan fasilitas tempat angkut sepeda bagi pencinta gowes di Kota Bogor yang berada di depan bus.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Bogor akan memberikan kesempatan sopir angkot menjadi pengemudi bus Trans Pakuan yang sudah didesain sedemikian rupa itu.  "Kalau yang tidak bisa jadi pengemudi bus, akan jadi mekanik," kata Wali Kota Bogor. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Wisata Bengkulu, Pulau Tikus
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved