Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran

Ditulis 28 Jun 2017 | 07:21:33
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
Kereta Gantung Ancol (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak terpisah di keramaian saat tamasya memanfaatkan libur lebaran pada hari kedua.

"Walaupun kami sudah menyediakan personil keamanan yang cukup, tapi kami juga mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk tidak terpisah dari anggota keluarganya," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari.

Menurut Rika, pengelola telah berkoordinasi dengan aparat keamanan baik TNI, Polri maupun Satpol PP dengan menurunkan sebanyak 719 personil untuk menjaga keamanan di kawasan Ancol.

Selain itu, Rika juga menyarankan pengunjung untuk mengenakan pakaian berbahan sejuk karena cuaca yang cukup terik di Ancol.

Dia juga mengimbau agar para pengunjung wanita tidak mengenakan sepatu dengan hak yang tinggi untuk menghindari cedera saat bertamasya di tempat keramaian.

"Kami juga meminta kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan, karena kalau bersih tempat rekreasi juga nyaman bagi pengunjung bersama-sama," jelas Rika yang menambahkan pengelola Ancol menerjunkan 150 petugas kebersihan untuk mengelola sampah dan kenyamanan pengunjung.

Kemudian, untuk memantau masyarakat yang melakukan aktivitas di dalam air sekitar kawasan pantai baik Pantai Carnaval, Pantai Festival dan Pantai Lagoon, Rika mengatakan pihaknya menugaskan 57 personil penjaga pantai untuk membantu penyelamatan jika ada yang tenggelam.

Hingga pada pukul 14.00, jumlah pengunjung di kawasan rekreasi Ancol tercatat mencapai 83.580.

Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 82.116 orang pada waktu yang sama.

Menurut Rika, sebanyak 8.658 mobil roda 4 dan 8.036 motor roda dua memasuki tempat wisata itu.

Sementara itu, menurut seorang pengunjung di Pantai Carnaval, Rian, asal Ciputat mengatakan dirinya bersama keluarga biasa meluangkan waktu ke kawasan pantai di Ancol.

"Ya refreshing, dan anak-anak juga suka berenang. Biasanya kalau tidak mudik saya ke sini," jelas Rian yang datang ke Ancol.

Banyak kendaraan yang sebagian besar sepeda motor mengantre masuk di pintu gerbang barat Ancol pada pukul 14.30 WIB.

Kendati tidak terjadi antrian berarti di depan pintu gerbang, namun banyak kendaraan berjalan perlahan di dalam kawasan Ancol karena mencari parkir.

Kebanyakan mobil dan motor yang mengantri berplat nomor kendaraan asal Jakarta.

Selain itu, arus lalu lintas yang mengarah ke pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol baik di Jalan Lodan Raya maupun dari arah Jalan Gunung Sahari lancar. (ak/Ant)

Komentar
smartfren 50 GB
Photo
Belitung
30 Jan 2017 | ::
Keindahan Belitung membuat siapa saja yang mengunjunginya bakal berfikir untuk kembali. Mengarungi perahu motor menuju pulau Lengkuas, jadi ...
telkomsigma
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
Kapal Yacht, Wisatawan Mancanegara
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved