Way Kanan-Jakarta diterbangi seminggu tiga kali

Ditulis 31 Mar 2019 | 07:31:29
Way Kanan-Jakarta diterbangi seminggu tiga kali
Ekspress Air (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada beberapa maskapai yang akan melayani penerbangan Bandara Gatot Subroto Waykanan - Bandara Soekarno Hatta, seperti Wings Air, Nam Air dan Citilink dengan menggunakan pesawat jenis ATR.

“Kita lagi rapat dengan beberapa maskapai penerbangan, tetapi yang pasti yaitu pesawat ATR dengan jumlah penumpang 75 orang,” kata Budi beberapa waktu lalu.

Menurut dia, maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan rute Bandara Gatot Subroto - Bandara Soekarno Hatta adalah Garuda indonesia, Wings Air, Nam Air dan Citilink. Maskapai penerbangan itu bakal menggunakan pesawat ATR 72-600.

Namun, ia menyebutkan jumlah penumpang dari Waykanan dan kabupaten tetangga yang menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Gatot Subroto, masih belum terdata untuk sekali penerbangan.

“Sementara pesawat ATR dahulu, bila jumlah penumpang terus mengalami kenaikan, bisa diganti dengan pesawat Boeing,” katanya

Ia menjelaskan,selain menggunakan ATR, frekuensi penerbangan dari Waykanan ditargetkan 3 kali dalam seminggu, dan untuk penetuan hari dan waktunya masih akan dirapatkan.

“Kita ambil saja tiga kali dalam satu minggu. Dari jumlah itu akan dihitung berapa jumlah penumpang dari setiap penerbangannya,” katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata Lampung, Pasir Putih, Wisata Serambi Sumatera
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved