Way Kanan Kini Asyik

Ditulis 05 Okt 2017 | 09:03:11
Way Kanan Kini Asyik
Wisata Bamboo Rafting (foto : Istimewa)

WAY KANAN (IndiTOURIST) – Kabupaten Way Kanan yang selama ini lebih dikenal sebagai wilayah perkebunan baik karet maupun kelapa sawitnya, ternyata menyimpan sejuta pesona.

Siapa sangka Kabupaten beribukota Blambangan Umpu ini memiliki berbagai destinasi wisata yang tak kalah menarik dan sayang untuk dilewatkan.  Mulai dari wisata sejarah, air terjun, hingga arung jeram dengan perahu bambu.

Berpenduduk sekitar 432.097 berdasarkan sensus penduduk pada 2015 silam, Way Kanan kini berbenah.  Di bawah kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya, putra asli Way Kanan ini Bumi Way Kanan nan asik dimunculkan ke permukaan untuk bersaing di industri pariwisata Tanah Air.

“Kita punya Kampung Wisata Gedung Batin yang kental dengan peninggalan budaya nya, kita punya air terjun Putri malu, curup gangsa, air terjun kereta dan air terjun yg lain,” kata Adipati saat dihubungi IndiTOURIST hari ini.  Ia juga menjelaskan bahwa Way Kanan juga memiliki arung jeram Bamboo Rafting yang minggu ini akan dihelat acaranya secara nasional.

Menurut Bupati yang identik dengan inisial RAS ini, nantinya destinasi wisata Way Kanan bisa lebih dikenal luas di tingkat nasional dan mancanegara.  “Harapannya akan banyak wisatawan baik lokal maupun manca negara datang ke way kanan,” tegasnya.

Dikatakan Adi, dengan hidupnya sektor pariwisata, akan mampu mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) , menggerakkan ekonomi kerakyatan, menghidupkan UMKM, dan sudah tentu membuka lapangan pekerjaan.

“Perlahan Way Kanan mulai dikenal dan diperhitungkan. Kami serius mendorong sektor ini dengan kebijakan-kebijakan strategisnya.  Salah satu nya infrastruktur, sarana prasarana guna menunjang pariwisata di way kanan,” imbuhnya. (sg)

Komentar
kemenpar pesona indonesia
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
Wisata Lampung, Pasir Putih, Wisata Serambi Sumatera
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved