Telkomsel

Wisata aman libur akhir tahun

Ditulis 04 Dec 2020 | 07:59:21
Wisata aman libur akhir tahun
Wisatawan lokal (Ilustrasi)

Jakarta (IndiTOURIST) - Masyarakat disarankan untuk memilih destinasi wisata dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) saat merencanakan liburan akhir tahun.

Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium, Fira Basuki, di Jakarta, Selasa, mengatakan liburan akhir tahun menjadi momentum yang baik bagi masyarakat untuk berwisata, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang aman dari penularan COVID-19.

“Maka sangat disarankan bagi masyarakat untuk memilih destinasi yang menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat,” kata Fira.

Ia juga menyarankan destinasi yang sarat akan edukasi untuk sekaligus memberikan bekal pengetahuan kepada anak-anak saat liburan sekolah.

Fira menyarankan pilihan destinasi lembaga konservasi atau taman safari yang menawarkan edukasi lingkungan, flora, dan fauna.

Pihaknya yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group dan berada di tengah kota Jakarta, menyatakan telah siap menghadapi libur akhir tahun, Natal, dan Tahun Baru 2021.

"Kami menjamin, seluruh karyawan sudah menjalani tes dan negatif COVID-19 dan seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan pun selalu bersih," ujarnya.

Berbagai hal juga telah disiapkan oleh Jakarta Aquarium, baik tetap menyajikan hiburan yang sudah ada dengan protokol kesehatan, maupun menambah hal-hal baru khusus akhir tahun. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved