Tips Wisata Manula

Wisata Buat Manula

Ditulis 05 Aug 2016 | 01:19:01
Wisata Buat Manula
Tips Wisata Para Manula

Traveling adalah kegiatan yang tidak mengenal batasan umur. Bagi para manula, tentu dibutuhkan perhatian khusus dalam melakukan suatu perjalanan. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan juga keamanan saat bepergian jauh.

Cek kesehatan terlebih dahulu

Lakukan medical chek up terlebih dahulu agar Anda mengetahui kemampuan dan stamina Anda saat melakukan perjalanan. Alangkah baiknya Anda juga meminta saran dan petunjuk dokter sebelum berpergian. Menyiapkan fisik dan stamina dengan tidak tidur larut malam dan makan teratur, juga akan sangat membantu kesehatan Anda.

Pilih destinasi yang tepat

Ingat satu hal, kondisi fisik Anda tidak sekuat dulu lagi. Pilihlah destinasi yang tepat dan menurut Anda dapat dilalui dengan baik. Destinasi seperti mendaki gunung atau diving tentu lebih memberatkan. Boleh-boleh saja Anda melakukan kegiatan tersebut, akan tetapi perhatikan dulu fisik Anda.

Setelah memilih destinasi yang tepat, setelah itu pelajarilah medan perjalanannya. Dengan hal ini, Anda dapat mengira dan membayangkan apa saja tantangan di sepanjang perjalanan.

Bawa Obat-Obatan Pribadi

Jangan sampai lupa memasukan obat-obatan pribadi Anda ke dalam koper. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan Anda selama perjalanan. Akan lebih baik lagi jika Anda juga menyiapkan vitamin tambahan untuk menjaga kondisi tubuh.

Membawa perlengkapan khusus

Perlengkapan khusus seperti tongkat, jaket yang tebal, atau kaus kaki yang hangat akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Pastikan perlengkapan tersebut tersimpan di dalam koper Anda. Memang sedikit memberatkan, tetapi akan sangat membantu Anda dalam menikmati setiap destinasi tujuan. Ingat, pastikan Anda juga menyimpan nomor-nomor telepon penting seperti rumah sakit, sebelum perjalanan berlangsung.

Perhatikan makanan

Setiap destinasi memiliki kuliner yang menggiurkan nan lezat. Akan tetapi, tidak semua makanan dapat Anda nikmati. Makanan di pinggir jalan yang tidak memiliki kebersihan higienis atau makanan berminyak yang mempunyai kadar kolestrol tinggi, tentu sangat berbahaya di santap. Lebih baik merogoh kocek lebih dalam, untuk menyantap makanan yang bersih nan sehat.

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
Tips Wisata Bersama Anak
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved