Telkomsel

Wisata di Bandar Lampung mulai dibangkitkan

Ditulis 06 Dec 2020 | 09:09:21
Wisata di Bandar Lampung mulai dibangkitkan
Puncak Mas Bandar Lampung (dok)

Bandar Lampung (IndiTOURIST) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lmpung makin gencar membangkitkan wisata daerah dengan menjadikan Masjid Agung Al-Furqon salah satu destinasi pilihan wisatawan saat berkunjung ke kota ini.

"Di lingkungan Masjid Al-Furqon sekarang telah berdiri menara setinggi 114 meter, sehingga masyarakat dapat menikmati pemandangan kota ini," kata Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Dia berharap Menara Masjid Al-Furqon tersebut dapat menjadi daya pikat wisatawan lokal maupun luar daerah untuk datang ke Kota Bandar Lampung.

"Kita akan kembangkan terus wisata di kota ini, termasuk Masjid Al-Furqon, bahkan kita juga sudah membuka galeri produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitaran masjid sebagai sarana pelengkap," kata dia.

Ia mengatakan bahwa galeri tersebut nantinya akan diisi oleh produk-produk UMKM yang dibina oleh Pemkot Bandar Lampung untuk memasarkan barangnya di sana.

Menurutnya, Masjid Al-Furqon memiliki keunggulan sebagai penyokong destinasi wisata, seperti lahan parkir yang luas dapat memuat bus, bahkan sekarang ada galeri UMKM yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan.

"Lift di menara masjid itu sekarang sudah bisa berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat bisa sampai ke atas untuk menikmati keindahan Kota Bandar Lampung," kata dia lagi.

Herman HN pun mengatakan bahwa akan menyerahkan pengelolaan menara masjid ini kepada pihak pengurus Al-Furqon, namun untuk listrik pemkot yang mengurusnya.

Sebelumnya, dalam menumbuhkembangkan wisata daerah, Pemkot Bandar Lampung pun telah membentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) di 126 kelurahan dan sedang merehabilitasi Bendungan Sumur Putri. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Wisata Lampung, Pasir Putih, Wisata Serambi Sumatera
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved