Pasir Putih Lampung

Wisata Pantai, Pintu Menuju Pulau Condong

Ditulis 02 Feb 2015 | 02:14:10
Wisata Pantai, Pintu Menuju Pulau Condong
Nampak Pulau Condong Di Seberang Sana (foto : Dok Indowisata)
Latar Belakang dan Sejarah

20 km dari kota Bandar Lampung terdapat surga tropis bernama Pantai Pasir Putih. Sesuai dengan namanya, pantai ini mempunyai pasir yang bewarna putih, disertai pepohonan hijau dan laut nan biru.

Pantai Pasir Putih sudah lama menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. Pantai ini selalu ramai didatangi pengunjung khususnya ketika akhir pekan dan liburan.

Daya Tarik

Di pasir putih Anda dapat berleha-leha ditemani hembusan angin laut juga pemandangan yang indah, berjalan-jalan di atas pantai yang bersih atau pun mencari objek foto. Bagi pecinta olahraga air, ada beberapa kegiatan yang menarik seperti berenang, kano dan berpetualang dengan perahu nelayan. Hal menarik lainnya adalah menyaksikan indahnya matahari terbenam di pinggir pantai.

Tidak jauh dari pantai terdapat Pulau Condong dan Pulau Bule. Beragam jenis terumbu karang dan ikan yang ada di sekitar kedua pulau ini menjadikannya tempat yang pas untuk diving.

Transportasi

Untuk menuju pantai Pasir Putih ini membutuhkan kurang lebih 30 Menit perjalanan melewati jalan trans-Sumatera menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dari Pusat Kota Bandar Lampung. Dari Bandar Lampung juga terdapat angkutan umum langsung ke daerah ini.

Akomodasi

Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di sepanjang jalan menuju Pasir Putih. Di pulau Bule terdapat vila mewah jika Anda memiliki budget lebih.

Tips

Hindari weekend dan musim libur saat mengunjungi pantai jika Anda sedang ingin menghindari keramaian.

Harga tiket masuk ke Pantai Pasir Putih sebesar Rp. 20.000,-untuk satu orang.

 

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Sekolah Gajah, Way Kambas, Wisata Lampung
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved