Wonderful Indonesia, Visit Indonesia

Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia Resmi sebagai Identitas Pariwisata Nusantara

Ditulis 25 Dec 2014 | 23:59:24
Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia  Resmi sebagai Identitas Pariwisata Nusantara
Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia, dan Visit Indonesia

Penggunaan branding “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia”, diharapkan  digunakan dengan jumlah yang seimbang.

Jakarta (indiTOURIST) - Target kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) yang dicanangkan kementerian Pariwisata di Kabinet Kerja pimpinan Jokowi sebesar 20 juta orang tidak main-main.  Meskipun dianggap memiliki anggaran yang terbatas, Kementerian Pariwisata yang dikomandani Arief Yahya   tetap menomorsatukan promosi.  Menurut Arief Yahya, hal yang harus ditingkatkan dalam dunia pariwisata Indonesia adalah promosi.   

Arief menyadari, untuk meningkatkan potensi wisata agar terus bersinar salah satunya adalah memperbaiki infrastruktur.  Namun untuk hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar.  Ini alasannya mengapa promosi satu brand jadi prioritas utama.  “Karenanya kita alihkan ke promosi, satu cara yang cepat untuk meningkatkan dan memperlihatkan potensi pariwisata di mata dunia,” tegas mantan Direktur Utama Telkom ini kemarin saat peluncuran brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

“Hari ini kita menjadi saksi peluncuran brand ''Wonderful Indonesia'dan 'Pesona Indonesia' sebagai country branding yang mempresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya dan keramahtamahan masyarakat Indonesia,” tambahnya. Ditambahkannya, peluncuran satu  brand ini diharapkan bisa dijadikan sebagai identitas bangsa. “Apa pun produk pariwisata Indonesia akan dibubuhi brand tersebut,” katanya.

Penggunaan branding “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia”, diharapkan  digunakan dengan jumlah yang seimbang. “Terserah bisa dipakai yang mana saja. Perbandingannya nanti 50:50,” kata Arief.   Ia pun mencontohkan beberapa promosi daerah yang sudah ada.  “Jakarta boleh punya “Enjoy Jakarta”, tapi nantinya harus ditambahkan “by Wonderful Indonesia” atau “by Pesona Indonesia”.  Kita bisa menjadikan brand ini sebagai payung besar,” tambahnya.

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket murah di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
Must Read
Kapal Yacht, Wisatawan Mancanegara
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved