Woww, ada Air Asia dari Silangit ke Malaysia

Ditulis 02 Aug 2018 | 08:16:27
Woww, ada Air Asia dari Silangit ke Malaysia
Tari Tor-tor di Danau Toba (dok)

Medan (IndiTOURIST) - Air Asia akan membuka dua rute penerbangan baru internasional dari Bandar Udara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, ke Malaysia dan sebaliknya.

Manejer Operasional, Service, dan Maintenance Bandara Silangit Ermansyah Saragih mengatakan, dua rute tersebut dibuka melalui kerja sama dengan maskapai penerbangan Air Asia.

Rute pertama adalah penerbangan ke Subang Airport dengan menggunakan pesawat jenis ATR berpenumpang sekitar 75 orang.

Sedangkan rute kedua menuju Kuala Lumpur Internasional Airport dengan pesawat jenis A-320 yang merupakan pesawat berbadan besar dan membawa penumpang lebih banyak.

Berdasarkan hasil pertemuan manajemen Bandara Silangit dengan pimpinan Air Asia, penerbangan Bandara Silangit-Subang Airport sudah positif untuk direalisasikan.

Sedangkan penerbangan langsung Bandara Silangit-Kuala Lumpur Internasional Airport juga sudah mendapatkan titik terang.

"Akan ada pertemuan lagi pimpinan Silangit dengan manajemen Air Asia," katanya.

Berdasarkan pertemuan sebelumnya, rute penerbangan itu ditetapkan reguler dengan jadwal penerbangan sebanyak empat kali dalam sepekan yakni Senin, Ju

Penerbangan Bandara Silangit-Subang Airport akan dimulai pada 17 Agustus, sedangkan rute menuju Kuala Lumpur Internasional Airport akan dibuka pada akhir Oktober. "Namun bisa juga dipercepat," ujar Ermansyah.

Pembukaan dua rute penerbangan internasional menuju dan dari Malaysia tersebut dimaksudkan untuk mendukung pengembangan sektor kepariwisataan di Danau Toba. (ak/Ant

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Tana Toraja
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved