Woww, ada layanan pengiriman barang belanjaan di Grab

Ditulis 12 Jul 2018 | 09:12:39
Woww, ada layanan pengiriman barang belanjaan di Grab
Aplikasi daring (ilustrasi)

Singapura (IndiTOURIST) - Grab meluncurkan layanan terbarunya bernama GrabFresh yang merupakan kerja sama dengan HappyFresh untuk memfasilitasi pengiriman barang belanjaan kebutuhan sehari-hari untuk konsumen Indonesia.

Pada peluncuran GrabPlatform di Singapura, minggu lalu, Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan, mengatakan upaya ini merupakan wujud ekspansi Grab ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu mengingat mitra barunya, HappyFresh, merupakan penyedia layanan pengiriman barang belanjaan terdepan di kawasan tersebut.

"Kami membangun aplikasi yang memang relevan dan dibutuhkan orang setiap harinya. Oleh karena itu, hari ini saya mengumumkan layanan baru, GrabFresh, yang merupakan sebuah layanan online pengiriman belanjaan," kata Tan.

Ia menjelaskan, ekspansi baru ini salah satu langkah maju bagi Grab menjadi everyday superapp di Asia Tenggara.

Menurut dia, Grab memang tidak menyediakan seluruh layanan untuk pelanggannya, namun lebih difokuskan kepada layanan prioritas yang dibutuhkan semua orang setiap harinya, salah satunya belanja bahan makanan.

Melalui kemitraan dengan HappyFresh, para pelanggan Grab dapat menikmati aktivitas berbelanja yang nyaman dari rumah.

Produk-produk makanan yang segar maupun beku merupakan barang-barang yang umum dibeli, dan para mitra pengemudi GrabExpress dan rekanan pengiriman dapat mengirimkan barang belanjaan hingga ke depan pintu pelanggan dalam waktu satu jam atau sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO of HappyFresh, Guillem Segarra, mengatakan, pengiriman barang belanjaan merupakan peluang besar di Asia Tenggara.

"Berdasarkan riset kami, 70 persen pengguna aplikasi pengiriman barang belanjaan berbelanja setidaknya satu kali dalam seminggu, dan mereka suka berbelanja dari toko-toko di mana mereka biasa berbelanja," kata Segarra.

Menurut dia, para konsumen menginginkan ketersediaan barang belanjaannya dan memperolehnya saat diperlukan.

Layanan GrabFresh sudah tersedia di Jakarta dan Singapura mulai hari ini. Negara lain, yakni Malaysia, Filipina, dan Vietnam akan menyusul di kuartal-III 2018.

Ada pun GrabFresh mencakup lebih dari 100.000 produk dari 50 jaringan supermarket dan pusat perbelanjaan khusus.

Pembeli yang mengetahui cara memilih produk-produk segar dapat merespons terhadap instruksi yang spesifik kepada pengemudi. Saat menerima barang belanjaan tersebut, para pelanggan dapat menolak apabila barang belanjaan tidak memuaskan. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved